Mozaik

Kesempatan lainnya: berkenalan dengan “Abah Syech Idrus”

by : Vyan RH

Disalin dari tulisan pada Vyan RH Blog.

Disadari ataupun tidak disadari, perjalananku hingga hari ini diwarnai dengan berbagai pengalaman yang tidak aku bayangkan sebelumnya. Bila pada rencana awal datang kembali ke kota malang ini untuk mendukung program-program kerja STIE Indonesia malang (STIEIM), ternyata membawa aku pada hal-hal lain diluar rencana ini.

Sejak hari Sabtu kemarin, aku bertemu dengan seorang dosen luar biasa yang bernama bpk. Idrus. Beliau berasal dari kota Mataram pulau Lombok, sehari-hari bekerja menjadi dosen pada Sekolah Tinggi Pariwisata di Lombok.

“Abah” Idrus

Yang menarik dari pa Idrus ini adalah disamping ramah, gemar bercerita secara detil yang kadang diselingi bumbu humor segar, juga beliau mendapat berkah dari Sang Pencipta menjadi “media” penyaluran kesembuhan “hanya dengan do’a” bagi masyarakat di daerahnya bahkan sampai ke pulau Jawa.

Kesan pertama ketika aku berkenalan dengan beliau adalah keramahan dan sosok memancar aura seorang bapak yang bijak. Setelah ngobrol lebih jauh dalam suasana yang sanat bersahabat, beliau bercerita tentang “berkah” yang dijalani sebagai tempat “wong cilik” mengadu dan meminta bantuan doanya bagi yang sedang sakit.

Foto diatas dapat kita lihat kesederhanaan dalam keseharian beliau ketika bertemu dengan para tamu yang berkunjung untuk sekedar konsultasi permasalahan kesehatan juga tentang “bekal” ilmu kehidupan.

Pada kesempatan perjumpaan kemarin banyak petuah yang beliau sampaikan dengan lugas, mudah dicerna dan jauh dari kesan menggurui walaupun beliau adalah seorang dosen. Pa Idrus selalu berupaya menjadi dosen yang benar-benar “mendidik” dan menempatkan porsi hubungan antar manusia pada tempatnya.

Selain obrolan selama 2 hari berturut-turut, pada hari minggu kemarinpun berkesempatan memberikan pengobatan kepada putra salah satu karyawan STIEIM yang mengalami kelambatan kemapuan berjalan (motorik) dan kelambatan kemampuan bicara.

Oh ya, sebutan “abah” ini sebagai panggilan umum dikalangan keluarga keturunan Arab yang berarti “bapak”.

PS: Ternyata kesempatan demi kesempatan terus terbuka untuk aku jalani.

By vyanrh • Posted in Networking, Kesehatan, Pendidikan, Keluarga • Tagged , , , , ,

2 thoughts on “Mozaik

Silakan Komen dengan benar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s